Pages

Tuesday 15 January 2019

REVIEW : UTAMA SPICE Witch Hazel & Rosehip Oil

Haii Assalamualaikum..

Jadi di bulan Desember aku menghadiri acara 2nd Anniversary nya Bali Beauty Blogger yang diadakan di Citadines Hotel Kuta. Disana aku mendapatkan beberapa produk yang mensponsori acara tersebut. Salah satunya produk dari Utama Spice. Utama Spice adalah salah satu brand skincare lokal tepatnya diproduksi di Ubud, Bali yang produknya terbuat dari 100% bahan alami. Produk dari Utama Spice ini sudah terdaftar di BPOM , synthetic free , paraben free dan cruelty free jadi aman banget buat kalian.



Nah di acara 2nd Anniversary nya Bali Beauty Blogger aku mendapatkan 2 produk dari Utama Spice yaitu Utama Spice Witch Hazel (Toner) & Utama Spice Rosehip Oil (Moisturizer). Dan setelah aku cobain produk ini kurang lebih 3 minggu , kali ini aku bakalan kasi review ke kalian.




Penasaran ga sih sama 2 produk dari Utama Spice ? Baca terus sampai bawah jangan di skip yah ..

1. Utama Spice Witch Hazel  (Toner)
Kalau dari packagingnya ini berbentuk botol terbuat dari plastik dan ada sticker bertuliskan nama produk serta penjelasan mengenai produk ini. Bagian tutupnya bisa di click untuk mengeluarkan produknya. Untuk teksturenya sama seperti toner pada umumnya yaitu cair dan aromanya seperti aroma herbal.
Produk ini di claim dapat mengurangi minyak berlebih , mengecilkan pori pori , mengatasi serta mencegah timbulnya jerawat baru dan dapat meredakan bruntusan. Produk ini juga cocok untuk kulit sensitif.

Witch Hazel mengandung tanin dan polifenol alami yang dapat mengurangi tanda tanda penuaan sekaligus melindungi sel sel kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Dapat mengurangi minyak berlebih dan menjaga kelembaban kulit , menenangkan kulit akibat iritasi , anti penuaan dan anti inflamasi

Kalau di aku sih emang bisa ngeredain bruntusan di wajahku tapi untuk mengecilkan pori porinya belum ada perubahan di wajahku , mungkin kurang lama pemakaiannya. Aku pakai produk ini 2hari sekali.

Cara Menggunakan : Tuang secukupnya pada kapas lalu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan.

Harga : Rp. 87.000,-
Netto : 100 ml
POM NA 18181202407





2. Utama Spice Rosehip Oil
Untuk packagingnya berbahan kaca dan bentuk packagingnya seperti serum pada umumnya. Ada sticker bertuliskan nama produk yang menempel di botol kacanya dan berwarna pink. Packagingnya berwarna cokelat gelap sehingga agak susah untuk melihat isi produk dari luar. Tapi botol kaca ini kokoh banget dan bagian tutupnya juga rapat jadi ga perlu takut isi produk akan tumpah meskipun ditutup. Packagingnya dilengkapi dengan pipet yang bagian ujungnya bisa ditekan untuk mengambil isi produk.
Teksturenya oily dan agak kental dengan warna bening tapi agak sedikit kekuningan. Sesuai dengan namanya wangi produk ini cenderung ke wangi bunga mawar namun tidak terlalu menyengat.

Rosehip oil terbuat dari biji bunga mawar yang tertinggal dari kelopaknya. Rosehip oil di claim memiliki manfaat mencegah penuaan dini. Diperkaya Vitamin A untuk memperbaiki teksture dan warna kulit , Vitamin C memperbaiki kerusakan kulit , mengembalikan elastisitas serta merangsang kolagen. Vitamin E melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan asam lemak esensial meningkatkan hidrasi dan mengurangi bekas luka maupun bintik hitam. 

Taukah kalian bahwa Rosehip dapat meningkatkan pembentukan kolagen ? Kolagen sangat penting untuk elastisitas dan kekencangan kulit wajah akibat kerusakan dari sinar matahari.

Sesuai pengalaman aku menggunakan produk ini , produk ini cepet banget nyerap di kulit dan bikin kulit aku lebih lembab. Aku biasanya menggunakan produk ini hanya di malam hari dan lihat hasilnya dipagi hari kulit aku glowing dan lembab banget tanpa minyak berlebih seperti biasanya.

Cara Menggunakan : Ambil beberapa produk ini beberapa tetes lalu aplikasikan ke seluruh wajah yang sudah di bersihkan seperti kalian menggunakan serum pada umumnya. Tunggu hingga produk menyerap dan lihat hasilnya keesokan hari! Pasti nagih banget pakai Utama Spice Roship Oil.

Harga : Rp.193.300,-
Netto : 30 ml
POM NA 18180104346


Kalau menurutku kekurangan dari packaging utama spice yaitu tidak ada keterangan ingredients nya , saranku semoga kedepannya bisa dijelaskan juga ingredientsnya di packaging produk. Overall semuanya cakep.

Buat kalian yang pengen beli produk Utama Spice , bisa langsung ke websitenya : https://utamaspicebali.com
Atau bisa follow instagramnya di : @utamaspice 

Diproduksi Oleh :
PT. SUPA DUPA SPICE
Jl. Kaja Kauh No.8 Br. Pengosekan , Ubud, Bali 

Adakah dari kalian yang sudah pernah cobain produk dari Utama Spice ? Share pengalaman kalian yuk di kolom komentar.
Sekian review dari aku , semoga bisa menjadi referensi kalian yang lagi nyari skincare.

Wassalamualaikum ...

Find me on my social media :
Instagram : https://bit.ly/2NQbiFk 
Youtube     : https://bit.ly/2uion1Y 
Facebook   : https://bit.ly/2mf1PuH 
Twitter          : https://bit.ly/2Nb7r4s   

17 comments:

  1. Bisa ngeredain bruntusan di kulit wajah ya? Btw tipe kulit wajah kamu apa beb? kalo sama, kuingin cobain. Dahiku ini lho, bruntusan.. sebel liatnya

    ReplyDelete
  2. waaah aku lagi penasaran nih sama produknya utama spice, lagi banyak yang pake ya beb, pengen cobain juga deh jadinya, buat harganya juga terjangkau yaa <3

    ReplyDelete
  3. Wah aku udh lebih familiar sama brand lokal ini.. Dan ada ketertarikan buat coba juga.. Produk asal bali terkenal dengan kualitasnya yg bagus banget.. Bakal jadi list produk yg akan aku coba nih ❤

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran banget nih sama produk produknya utama space tapi lumayan ya harganya , soalnya kalau liat review-nya bagus bagus

    ReplyDelete
  5. Pas banget aku lagi nyari face oil yang terjangkau beb mukaku nampak butuh oil yang Rosehip , mau coba banget.. Langsung ah meluncur ke web nya.

    ReplyDelete
  6. Jadi ini brand lokal bali ya hehe pantesan aku jg baru tau dan kalau dibaca reviewnya kayaknya perlu dicoba apalagi ini lokal hehe

    ReplyDelete
  7. Aku penah pakai pelembab dg kandungan Witch Hazel dan cocok. Jadi pingin Witch Hazel-nya Utama, kali cocok juga buat kulit berminyakku :)

    ReplyDelete
  8. aku belum bisa nyobanyoba skiare.. masih takut huhu tapi tengkyuu informasinya kakk

    ReplyDelete
  9. I have always love rose hip.. wanginya asli soothing banget mba.. jadi menyenangkan pakai produk dengan aroma ini

    ReplyDelete
  10. Yang rose hip oil itu wishlist ku sih karena katanya rose hip oil tuh ampuh untuk ngurangi bekas jerawat hehe

    ReplyDelete
  11. Wow oil made in bali. Bari terkenal dengan beaugy oilnya ya. Aku suka pakai produk bali wanginya khas banget gaya Bali. Pasti ini juga khas Nalo banget.

    ReplyDelete
  12. Produk utama spice yang sampai saat ini aku pakai dan selalu repurchase adalah lip balm-nya kak. suka bangeeet, harganya juga terjangkau. Kalau yang oilnya aku lagi pakai merek lain. Tapi rencana mau cobain utama spice oil kalau udah habis soalnya gampang juga didapatkannya sekarang.

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah coba kedua produk ini, klo utama spice palingan yg pernah aku coba itu lipbalm nya dan itu bagus 😍 penasaran deh jadinya sm si Witch Hazel, aku susah cocok sm cleansing stuffs soalnya hiikss

    ReplyDelete
  14. wah aku penasaran banget sama wich hazelnya. aku jga mau dikasih utama tp blm jadi jadi wkw

    ReplyDelete
  15. Kok kepo sama si toner sih karena bisa buat bruntusan jadi pengen nyobain juga. Pas banget kulit lagi kurang bagus neh.

    ReplyDelete
  16. Tertarik dari dulu mau nyobain rosehip oilnya karena bagus untuk anti agingnya

    ReplyDelete
  17. Wah.
    Biji bunga mawar
    Premium banget ya bahan bakunya
    Baru tau kalau bunga mawar bagus di kulit juga
    Jd pengen cobain

    ReplyDelete

YOU Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen with SPF 50 PA++++

  Hi Assalamualaikum… Gimana nih kabar kalian ? Btw, cuaca lagi panas panasnya ya , apalagi untuk aku yang tinggal di Bali. Iya, Bali ya...